Sunday, September 02, 2007

Independence day celebration

Tanggal 25 Agustus 2007, warga Indonesia yang ada di Hawaii terutama yang tinggal di pulau Oahu berbondong-bondong mendatangi Kapiolani park, taman umum yang bersebelahan dengan pantai Waikiki. Di fasilitasi oleh Permias Hawaii, hari itu merupakan hari yang ditunggu-tunggu, karena event rutin tahunan ini diselenggarakan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia selain itu juga sebagai ajang silaturahmi akbar antar warga serta perkenalan warga baru.

Seperti layaknya peringatan 17-an yang diselenggarakan di tanah air, acara hari itu juga diisi berbagai lomba antara lain balap karung plastik, balap balon berpasangan, balap kelereng serta balapan memasukkan pensil dalam botol. Selain acara lomba, juga disediakan berbagai macam makanan ala Indonesia seperti kering kentang, lodeh, nasi goreng, krupuk, ayam goreng, minuman dan lain-lain. Bagi kita warga Indonesia yang jauh dari tanah air, acara ini seolah-olah sebagai pengobat rindu akan kenangan kampung halaman.
Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh warga Indonesia saja tapi juga banyak teman-teman dari Amerika, Burma, Srilanka dan Jepang yang tertarik dan ingin merasakan, mempelajari suasana dan kultur Indonesia.

Acara diakhiri dengan pemilihan ketua Permias Hawaii periode 2007-2008 info lengkap mengenai kepengurusan yang baru bisa dilihat di Board.
Foto-foto kegiatan bisa dilihat di Gallery.

No comments: